Cara Transaksi Pembayaran Melalui PayPal

| Sabtu, 27 September 2014
Semakin berkembangnya jaman. Perkembangan teknologi juga ikut berkembang dengan pesat. Contohnya transaksi jual beli dapat dilakukan dengan bertatap muka di suatu tempat misal seperti di pasar. Yup, kita dapat bertransaksi secara online pada penyedia-penyedia layanan jual beli online seperti Lazada, Forum Jual Beli Kaskus, OLX, dan masih banyak lagi. Tentu saja cara pembayarannya dapat secara online. PayPal salah satu contoh penyedia layanan tersebut. Caranya yang mudah dan kita tak perlu untuk pergi antri ke bank atau ATM untuk pembayaran. Saya akan membagi pengetahuan cara-cara bertransaksi melalui PayPal. Ada 2 cara yang perlu anda ketahui jika ingin menggunakan layanan PayPal.


1. Transfer Dana

  • Masuk ke akun Paypal anda, www.paypal.com.
  • Kalau sudah berada di dalam account Paypal, pada halaman utama terdapat lima tab, klik tab kedua diatas yang bertulisan “Send Money”.

  • Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email si penerima dana, jumlah yang akan dikirim, jenis mata uang, dan tipe pembayaran (apakah tipe belanja online atau pembayaran personal).
  • Klik “Continue” dan pada halaman selanjutnya semua informasi yang telah anda masukkan akan ditampilkan. Yakinkan data tersebut benar terutama jumlah yang akan dikirim dan alamat email si penerima.
  • Klik “Send Money” dan selesai sudah. Anda akan mendapat email dari Paypal yang memberitahukan jika anda telah mengirim dana.





2. Pembayaran Untuk Jual Beli

  • Ketika anda selesai berbelanja, pada halaman pembayaran biasanya terdapat tombol Paypal (jika situs tersebut menyediakan fasilitas Paypal), klik tombol itu dan anda akan dibawa ke website Paypal.

  • Anda perlu memasukkan email address yang anda gunakan sewaktu mendaftar ke Paypal dan password untuk dapat melakukan proses pembayaran.

  • Setelah itu, anda akan tiba di halaman yang meminta anda untuk cek atau review detil pembayaran yang akan diproses. Yakinkan semua data dan informasi yang tercantum disana benar sebelum lanjut ke langkah berikutnya.
  • Klik ‘Pay Now’ dan pembayaran akan diproses. Kalau anda telah berhasil mengirim dana, Paypal akan otomatis mengirim email notifikasi beserta detil ringkasannya.


Seperti itulah cara-caranya. Dan ingat, perkembangan teknologi sangatlah cepat, mungkin saja cara-cara diatas akan berubah.



Sumber: Cara melakukan transaksi pembayaran via Paypal

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
Diberdayakan oleh Blogger.
▲Top▲